26 August 2018

RENCANA DAN HARAPAN MAGANG




Image result for rumah gemilang indonesia






Rumah Gemilang Indonesia, merupakan sebuat pusat pendidikan kilat yang berjalan dibawah naungan Lembaga Amil Zakat Nasional Al-Azhar. Saya selaku siswa peserta diklat yang belajar disitu diwajibkan pada bulan ke-5 diklat harus mengikuti praktek kerja di lapangan atau yang sering disebut magang.

Untuk memilih tempat magang saya sangat tertaik pada sebuah lembaga pesantren yang berada di Bandung yang sering di sebutkan oleh instruktur saya pada saat mengajar. Saya tertarik dengan tempat tersebut karena di pesantren itu saya bisa sambil belajar ilmu agama dan saya juga ingin berbagi ilmu yang saya miliki kepada siswa disana meskipun ilmu saya belum terlalu banyak. Menjadi seorang penyebar ilmu itu memang sudah menjadi cita-cita saya dari dulu, makanya saya sangat berharap bisa magang di tempat tersebut.
Saya sangat berharap pada saat magang saya bisa memberikan yang terbaik bagi tempat saya magang sehingga pimpinan atau semua orang yang terlibat suka dengan kerja saya. Saya akan senang sekali jika semua orang senang dengan kerja saya, karena saya pasti akan mengeluarkan kerja terbaik saya untuk setiap orang.
Bekerja memang bagi sebagian orang adalah sebuah kebutuhan, oleh sebab itu saya ingin bekerja di sebuah lembaga yang berbasis pesantren ataupun sekolah karena saya berniat bukan hanya untuk bekerja tetapi juga berniat untuk beribadah. Tetapi meskipun tidak menjadi seorang pengajar tetapi setidaknya saya tidak jauh dengan yang namanya ilmu karena sudah jelas di pesantren atau sekolah adalah tempat mencari ilmu.
Tetapi seandainya saya tidak ditakdirkan untuk magang disana, saya siap magang dimana saja yang penting saya bisa mengharumkan nama RGI dan membanggakan semua orang yang berada di RGI termasuk keluarga saya di kampung. Untuk itu mudah-mudahan takdir yang Allah SWT berikan sesuai dengan apa yang terbaik untuk saya.

No comments:

Post a Comment